Rabu, 23 Agustus 2017

Wisuda AKBID Muhammadiyah Palopo | angkatan IX




LIB.AKBIDMUH PALOPO.  Kembali lagi akademi kebidanan muhammadiyah palopo menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda angkatan IX tahun akademik 2016/2017. Setelah kemarin selasa tanggal 22 agustus 2017 diadakan yudisium maka sampai berita ini tayang tanggal 23 agustus 2017 akademi kebidanan muhammadiyah palopo mewisuda mahasiswanya sebanyak 55 orang.
Para undangan yang hadir pada acara ini Koordinator Kopertis IX Sulawesi, PWM Sulawesi, PDM Kota Palopo, Wali Kota Palopo atau yang mewakili, serta direktur/ketua perguruan tinggi se-kota palopo tidak lupa juga para unsur muspida kota palopo hadir pada kegiatan ini.
Dalam laporan akademiknya Hikma, S.ST.,SKM.,M.Kes. selaku direktur AKBID Muhammadiyah Palopo mengatakan lulusan akbid muhammadiyah palopo dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam melanjutkan pembangunan kesehatan di Indonesia pada umumnya dan di Sulawesi pada khususnya.
Lanjut beliau, Alhamdulillah dosen Akbid Muhammadiyah telah mengikuti oral presentase internasional (kerjasama dengan Filipina). Tahun 2016 satu orang dosen Akbid Muhammadiyah telah mengikuti oral presentase nasional (AIPKEMA)  bekerjasama Universitas Muhammadiyah Semarang. Tahun 2017 ini Akbid Muhammadiyah telah mempersiapkan publikasi ilmiah dosen melalui sistem OJS (Online Joernal Sistem). Pada bulan Oktober tahun 2017 ini pula salah satu orang dosen Akbid Muhammadiyah akan mengikuti oral presentase internasional oleh Kemenristek Dikti (Turki).
Pada tahun ini, jumlah SDM kualifikasi S3; 1 orang, berkualifikasi Magister Kebidanan sebanyak 7 orang. Tahun 2016 AKBID Muhammadiyah Palopo telah mengirim 3 orang dosen melanjutkan studi S2 Kebidanan di Universitas Hasanuddin. Pada tahun 2017 AKBID Muhammadiyah Palopo memiliki 5 orang dosen telah menerima sertifikasi dosen. Tahun 2018 AKBID Muhammadiyah Palopo telah mempersiapkan 3 orang dosen untuk melanjutkan studi S3 (1 orang dosen bahasa inggris & 2 orang di Bidang Kesehatan. Bagi kami, kesiapan SDM adalah hal yang tidak dapat ditawar lagi.
Dalam hal ini walikota palopo yang diwakili oleh kepala dinas pendidikan kota palopo mengatakan bahwa alumni kesehatan khususnya akbid muhammadiyah palopo dapat mampu bersaing secara sehat dan janganlah cepat merasa puasa atas pendidikan yang diraih, teruslah meraih apa yang diinginkan.
Lanjut beliau potensi kota palopo dapat menampung sumber daya manusia maka dari itu akademi kebidanan muhammadiyah palopo dapat memberikan masukan yang sangat bermanfaat khususnya untuk diri sendiri dan kota palopo pada umumnya. Beliau juga berharap agar kiranya tenaga kesehatan khususnya akbid muhammadiyah palopo dapat memberikan sumbangsihnya terhadap kota palopo.
Amanah dari pimpinan wilayah muhammadiyah sulawesi dalam hal ini bapak DR.K.H.MUSTARI BOSRA MA menyampaikan bahwa “kamu semua itu adalah ummat terbaik, jadilah kamu semua ummat yang terbaik, kamulah yang ditampilkan allah dan menjadi manusia pilihan”. Beliau juga menyampaikan untuk meningkatkan kinerja pengajarnya serta meningkat keinginan mahasiswanya untuk tetap menuntut ilmu.
Lanjut beliau mengharapkan kepada akademi kebidanan muhammadiyah palopo agar kiranya apa yang telah didapatkan selama kuliah dapat mengaplikasikan ilmu setelah keluar dari akademi kebidanan muhammadiyah palopo.


Author: admin
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Butuh Bantuan Hubungi :

Link E-Resource

Pengunjung

Flag Counter

Peta Perpustakaan