Selasa, 22 Agustus 2017

Yudisium mahasiswa angk. X & XI | Ramah tamah AKBID Muhammadiyah Palopo angk. IX



MPI MUH. Palopo. Bertepatan dengan tanggal 22 Agustus 2017 AKBID Muhammadiyah Palopo kembali menggelar yudisium mahasiswa semester IV angkatan X & XI yang dirangkaikan dengan ramah tamah mahasiswa AKBID Muhammadiyah Palopo angkatan IX.
Dalam acara yudisium penyumpahan ini dihadiri oleh PDM Kota Palopo yang diwakili oleh KH. Bashori Kastam. Dari BPH PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) Palopo. Ketua STKIP Muhammadiyah Palopo, Ketua STIE Muhammadiyah Palopo. Salah satu peserta yudisium adalah yang beragama khatolik, namun demikian beliau tidak patah semangat dalam menuntut ilmu di Akademi Kebidanan Muhammadiyah Palopo. Peserta yudisium tersebut mengatakan bahwa di AKBID Muhammadiyah Palopo tidak mempermasalahkan agama dalam memberikan ilmu khususnya di jurusan kebidanan ini dibuktikan bahwa sudah banyak alumni AKBID Muhammadiyah Palopo yang non muslim telah lulus dan diterima diinstansi pemerintah.
Dalam sambutannya Direktur Akademi Kebidanan Muhammadiyah Palopo (Hikma, S.ST.,SKM.,M.Kes., mengatakan bahwa acara yudisium kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dipusatkan pada satu tempat artinya yudisium kali ini dilakukan secara serentak dan terpusat.
Lanjut beliau mengatakan bahwa ilmu yang telah didapat dikampus haruslah betul-betul dapat disimak dengan baik sehingga dapat diamalkan pada masyarakat khususnya ketika akan berada di rumah sakit.
Beliau sangat mengharapkan agar mahasiswa AKBID Muhammadiyah Palopo dapat bersaing positif dengan kebidanan-kebidanan yang lain. Karena dimata masyarakat khususnya di kota palopo AKBID Muhammadiyah Palopo lebih unggul dari kebidanan yang lainnya.
Dalam hal ini wakil Ketua PDM Kota Palopo KH. Bashori Kastam, M.Pd.I, mengatakan bahwa dalam penggabungan perguruan tinggi muhammadiyah palopo yaitu STKIP, STIEM dan AKBID agar kiranya disetujui khusus AKBID akan masuk ke Fakultas Kesehatan. Lanjut beliau pengusulan ini ada 8 prodi salah satunya yaitu Jurusan Farmasi dan Jurusan Gizi.
Sehubungan dengan acara yudisium ini juga diberikan cendramata atau penghargaan bagi dosen dan tenaga non kependidikan atas kinerjanya selama setahun ini. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui sejauh mana kinerja para dosen dan tenaga non kependidikan.



author: admin web
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Butuh Bantuan Hubungi :

Link E-Resource

Pengunjung

Flag Counter

Peta Perpustakaan